Searching...
Saturday 4 May 2013

Pengalaman Hidup Seorang Janda

17:30
By: Mitha

Ada seorang janda yang bernama Yanti. Ia hidup dengan satu orang anak perempuannya yang bernama Indah. Mereka tinggal di Lombok. Pada suatu ketika di Lombok terjadi gempa yang meruntuhkan bangunan-bangunan rumah warga termasuk juga rumah janda yang bernama Yanti itu. Gempa itu juga telah merenggut nyawa Indah. Akhirnya janda yang bernama Ynati itu hidup menggelandang dan tinggal disebuah gubuk kecil disebelah kuburan.

            Suatu ketika krisis terjadi di Lombok bahan makanan langka dan juga kekeringan. Karna kondisi yang seperti itu, lapar dan tidak ada makanan. Janda itu akhirnya menggali kuburan anak yang baru dikuburkan. Ia bakar mayat bayi itu untuk dimakan, karena sudah saking laparnya. Namun peristiwa itu di ketahui oleh salah seorang warga akhirnya janda yang bernama yanti itu dianggap mencari ilmu hitam agar cepat kaya dengan memakan mayat seorang bayi. Pada akhirnya janda itu ditangkap polisi. Kemudian dipenjarakan  dan meninggal di penjara.

            Pada saat ia meniinggal di penara dan jasadnya belum dikuburkan, tiba-tiba muncul seorang yang dermawan. Ia adalah seorang pengusaha kaya, sukses yang sedang berlibur di pulau Lombok bersama keluarganya. Ia dengan keluarganya bersedia dengan tulus iklas mengubur jenazah janda (Yanti) itu layaknya seperti keluarganya sendiri. Akhirnya mayat Yanti seorang janda yang hidup sendiri, tanpa keluarga itupun bisa dimakamkan denganlayak dan tenang seperti orang-orang pada umumnya.

0 komentar:

Post a Comment