Searching...
Thursday 1 May 2014

Apa itu Bitcoin?

07:54
Sobat bloger kali ini saya akan membagikan informasi tentang Bitcoin. Apa itu bitcoin??
Bitcoin adalah sistem pembayaran peer- to-peer diperkenalkan sebagai perangkat lunak open source pada tahun 2009 oleh pengembang Satoshi Nakamoto.The mata uang digital yang dibuat dan digunakan dalam sistem ini juga disebut bitcoin dan alternatif disebut sebagai mata uang virtual , uang elektronik , atau cryptocurrency . sistem bitcoin tidak dikontrol oleh satu kesatuan , seperti bank sentral , yang telah memimpin Departemen Keuangan AS untuk memanggil bitcoin mata uang desentralisasi .

Bitcoins diciptakan sebagai imbalan atas pekerjaan proses pembayaran di mana pengguna yang menawarkan daya komputasi mereka memverifikasi dan merekam pembayaran ke buku besar umum. Disebut pertambangan , individu terlibat dalam kegiatan ini dalam pertukaran untuk biaya transaksi dan Bitcoins baru dicetak . Selain pertambangan , Bitcoins dapat diperoleh dalam pertukaran untuk mata uang lainnya , produk , dan jasa . Pengguna dapat membeli , mengirim , dan menerima Bitcoins elektronik untuk biaya nominal menggunakan software dompet pada komputer pribadi , perangkat mobile , atau aplikasi web .


Bitcoin sebagai bentuk pembayaran untuk produk dan jasa telah melihat pertumbuhan , dan pedagang memiliki insentif untuk menerima mata uang karena biaya transaksi lebih rendah dari biasanya dikenakan oleh prosesor kartu kredit 2-3 % . Otoritas Perbankan Eropa telah memperingatkan bahwa bitcoin tidak memiliki perlindungan konsumen . Bitcoins dapat dicuri dan tolak bayar tidak mungkin . Penggunaan komersial bitcoin saat ini kecil dibandingkan dengan penggunaannya oleh spekulan , yang telah memicu volatilitas harga .

Desain dari Bitcoin memperbolehkan untuk kepemilikan tanpa identitas (anonymous) dan pemindahan kekayaan. Bitcoin - bitcoin dapat di simpan di komputer pribadi dalam sebuah format file wallet atau di simpan oleh sebuah servis wallet pihak ketiga, dan terlepas dari semua itu Bitcoin - bitcoin dapat di kirim lewat internet kepada siapapun yang mempunyai sebuah alamat Bitcoin. Topologi peer-to-peer bitcoin dan kurangnya administrasi tunggal membuatnya tidak mungkin untuk otoritas, pemerintahan apapun, untuk memanipulasi nilai dari bitcoin - bitcoin atau menyebabkan inflasi dengan memproduksi lebih banyak bitcoin.

Singkatnya bitcoin adalah mata uang elektronik yang didasari oleh teknologi yang paling baru dan mulai menjadi pilihan sebagai pengganti emas. Bitcoin sendiri dibuat dari gabungan berbagai teknologi dari cryptografi, ekonomi dan network membentuk sebuah program yang terdiri dari network peer-to-peer yang kokoh dan hampir mustahil untuk diserang, teknologi atau lebih tepatnya mata uang baru ini disebut cryptocurrency. Bitcoin ini pada akhirnya berfungsi sebagai mata uang.

Jika sobat ingin mengetahui tentang bitcoin lebih lanjut sonat dapat melihat di weusecoins.com atau bitcoin.org

0 komentar:

Post a Comment